Rabu, 19 Oktober 2011

Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.




1 Petrus 1:16 à tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, Sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.

1 Tesalonika 5: 23 à Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga ROH, JIWA dan TUBUHMU terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.

·        ROH
Roma 12:11 àJanganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Yohanes 4:22-23 à Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.  Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

2 Korintus 3: 17 à Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan

·                 JIWA
Jiwa berhubungan dengan Pikiran, Kehendak, Perasaan

Yosua 1 : 8 àJanganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

Filipi 4:8 à Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

·                 TUBUH
Roma 12:1 à Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu empersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Galatia 5:19-21 à Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu—seperti yang telah kubuat dahulu—bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.


Renungan: By Sembron

Tidak ada komentar:

Posting Komentar